Kegiatanku du Masa Pandemi Covid-19

      Pada tahun 2020, dimana seluruh dunia sedang menghadapi pandemi karena Virus Corona. Penyebaran virus ini dimulai dari daerah Wuhan di Cina, virus ini mulai teridentifikasi pada akhir tahun 2019 dan mulai menyebar di seluruh dunia bahkan di  Indonesia. Karena kondisi semakin memburuk, setiap negara pun mengambil tindakan untuk mencegah tersebarnya virus ini pada orang lain. Ada beberapa negara yang menerapkan lockdown untuk mengatasi tersebarnya virus ini.
     

       Di Indonesia pun telah melaluka tindakan pencegahan untuk mencegah penyebarn virus ini dengan meminimalkan kegiatan sosial atau kegiatan yang mengundang keramaian. Tindakan ini dilakukan dengan cara melakukan pembelajaran dan pekerjaan di rumah dengan sistem daring. Dengan adanya pembelajaran melalui daring ini diharapkan siswa bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan pembelajaran dan membuat tugas-tugas di rumah.
      

      Dalam situasi seperti ini pastilah banyak yang merasa bosan karena selalu berada di rumah dan melakukan hal-hal yang sama, untuk mengatasi kebosanan itu cobalah untuk melakukan sesuatu hal baru seperti yang saya lakukan. Selama liburan ini saya bisa melakukan kegiatan yang sangat saya ingin lakukan yaitu, membersihkan rumah (kalian bisa menata ulang atau mendekorasi ruangan di rumah kalian agar menambah suasana baru), membuat kue, membaca buku mengenai psikologi, membaca novel, menonton drama, berolahraga, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.
      Jadi, kalian bisa melakukan kegiatan-kegiatan baru selama masa karantina kalian di rumah. Dan jika kalian terpaksa untuk keluar rumah karena hal yang mendesak jangan lupa memakai masker, membawa handsenitaiser, cuci tangan menggunakan air dan sabun setelah sampai di rumah, membersihkan tubuh kalian, serta memcuci baju yang kalian gunakan saat keluar agar virus atau kuman tidak menempel.

      Tetap jaga kesehatan, jaga diri kita, jaga keluarga kita, dan jaga orang disekitar kita.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motivational Words from Seven Boys, Who will Inspire You 💜

My Sweet Seventeen Birthday